Lengkap, Ini Bacaan Sholawat Jibril dengan Tulisan Arab, Latin, dan Artinya, Amalkan Setiap Hari!

Selasa, 28 May 2024 00:49
Ilustrasi Sholawat Jibril canva

NARASINETWORK.COM - Sebagaimana umumnya diketahui, satu di antara amalan yang ringan untuk dilakukan oleh umat Muslim yaitu memanjatkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Melantunkan sholawat dapat menjadi cara kita untuk menghormati dan mengekspresikan rasa cinta kepada baginda Rasulullah SAW.

Selain itu, semakin banyak kita bersholawat, maka akan semakin besar pula kemungkinan kita mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW kelak.

Lebih lanjut, ternyata Allah SWT dan malaikat-Nya juga bersholawat kepada Nabi, hal ini tertuang dalam Al Quran surat Al-Ahzab ayat 56, yang berbunyi:

Baca juga: Ini bacaan sholawat Asyghil lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

Arab-Latin: Innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna \'alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ \'alaihi wa sallimụ taslīmā

Artinya: Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Untuk itu, berikut bacaan sholawat Jibril yang bisa Anda amalkan setiap hari, lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan juga artinya.

Baca juga: INNALILAHI, Mantan Bupati Kuningan H. Acep Purnama Tutup Usia, Begini Kata Sekda

Bacaan Sholawat Jibril

Untuk bacaannya dari sholawat ini terbilang sangat pendek dan mudah untuk dihafal, sehingga dapat Anda amalkan setiap hari.

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Bacaan: Shallallahu \'ala Muhammad

Artinya: Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad.

Demikianlah bacaan sholawat jibril lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan juga artinya.(*)

Berita Terkini