HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM KOM(P)MUHAMADIYAH OKU TIMUR BERDIALOG TENTANG STRATEGI MEWUJUDKAN KESETARAAN GENDER

Sabtu, 17 Aug 2024 00:48
Komisariat (P) STKIP muhamadiyah Dokumentasi

NARASINETWORK.COM - Kesetaraan gender ialah isu global yang terus diperjuangkan. Meskipun ada banyak kemajuan, masih terdapat banyak tantangan yang dihadapi,terutama terkait dengan berbagai sektor kehidupan dalam dialog ini membahas tentang pentingnya. Akselerasi untuk mewujudkan kesetaraan gender maka dari itu pentingnya kolektif kolegial laki-laki maupun perempuan.


Laki-laki dan perempuan memiliki hak dan kewajiban. Ada hak khusus laki-laki, ada kewajiban khusus laki-laki, begitu juga perempuan. memang beda laki-laki dan perempuan, tapi [keduanya] bukan untuk dibeda-bedakan.
Masing-masing [perempuan dan laki-laki] memiliki tugas peran dan fungsi sendiri-sendiri. Karena manusia memiliki orientasi yang berbeda-beda. Maka harus ditaati, perbedaan ini.


Kesetaraan gender banyak jenisnya. Mulai dari ide membela yang lemah. Tidak ada Streotype tentang pekerjaan wanita, tidak ada pandangan terkait kelebihan dan jabatan semua rata disinilah kesetaraan gender.


Kesetaraan gender sering dikonotasikan bela perempuan karena pada dasarnya wanita sulit mengangkat diri sendiri.
Dikarenakan banyaknya populasi yang kurang diperhatikan maka  dari itu penting nya Pemerhatian dan pemberdayaan harus digiatkan, semua harus diberi wawasan supaya tidak terjadi overpopulation dengan demikian diharapkan kehidupan dapat aman terkendali dan bisa memberikan proteksi.

Berita Terkini